Thursday, July 4, 2013

07022013: 금강 di Musim Panas

Tempat yang istimewa di Korea bagiku. Geumgang (금강) riverside yang terletak di Kongju. Sangat dekat dengan kampus tempatku belajar di sini, Kongju National University.
Sudah memasuki musim panas!! Bagaimana keadaannya sekarang? Aku selalu takjub dengan pemandangan sekitar Geumgang seiring dengan silih bergantinya musim di Korea.
Hamparan 'ladang teratai'
Dulu, dalam bayanganku musim panas adalah pantai. Setelah sampai di sini, negeri dengan empat musimnya aku menjadi tahu kalau musim panas itu juga bisa berarti bunga teratai. Karena pada musim panaslah bunga ini bersemi.


Kegiatan yang sayang dilewatkan saat ke Geumgang adalah bersepeda. Hari ini (07/02/13) pertama kalinya di musim panas menjelajah geumgang dengan sepeda (lagi). Dan yang menggembirakan adalah sepedanya! Sepeda baru!! Sebelumnya, sepeda yang disediakan (disewakan secara cuma-cuma alias bebas pakai) berwarna biru dan tergolong tua. Ah.. hari ini memang istimewa.
Tidak selamanya musim panas berarti meranggas. Sebaliknya, hijau... kamu bisa menikmati alam yang hampir mirip dengan di Indonesia saat musim seperti ini. Panasnya pun juga hampir sama. Yang berbeda mungkin lamanya hari. Di sini lama, panjang.
Selain hijau, di padang rumput atau hamparan tanah juga tumbuh bunga dengan warna cantik. Melihat bunga itu (seperti di atas) membuatku merindukan bunga matahari. Warnanya cantik.

Tidak sengaja aku melihat instalasi binatang yang terbuat dari kayu ini. Unik.
Dari tempat ini aku bisa melihat dengan jelas bagaimana musim memainkan peran dalam mengubah alam. Lili di musim semi. Meranggas saatmasuk musim kemarau, seperti tanah mati. Kini di musim panas hidup bunga-bunga tipikal musim panas. Mirip dengan bunga yang ada di Indonesia. Tapi aku lupa namanya.
Dulu spot ini hanya seperti terowongan kayu tanpa arti. Tapi sekarang lain. Menghijau. Plus ada buah unik tumbuh menggantung. Cantik. (Buahnya bisa dimakan ga, ya?)
Ini dia pemandangan yang istimewa yang ditawarkan saat musim panas di Geumgang. Ladang teratai. Kenapa ladang? entah. Itu hanya nama yang aku kira-kira sendiri. hehe. Pasalnya teratai-teratai ini menghampar di sepanjang sisi track sepedaanku hari ini.
Hari ini adalah pertama kalinya aku melihat teratai secara langsung. Bukan hanya satu. Tapi banyak, menghampar. Pengalaman yang luar biasa bagiku.

Bunga.. bunga... alam.. warna-warni.. cantik. Aku menyukai mereka!
#Wow Korea Supporters 2013

2 comments:

  1. Kak, puasa di korea gimana rasanya??

    ReplyDelete
  2. mmm.. gimana ya... yang pst krn nrgara minoritas muslim, jd ya ga terasa gembita-nya.._halah...
    Tapi yg psti dsni krn lg summer jd lama puasa smp 16 jam. malam hri sgt pendek. Jd ga pernah tidur malam. tdur pagi mpe siang..hehe

    ReplyDelete

Name
comment