Sunday, July 10, 2011

Hallyuwave di Dunia Hiburan Indonesia

It’s not only about Kpop for me.It’s a short journey to find my destination”.

Yups....di Indonesia bahkan hampir di seluruh Indonesia (berlebihan apa tidak ya??) sedang hangat-hangatnya dengan Hallyuwave.Adalah demam korea atau Korean Fever (in english).
Semakin sering stasiun TV Indonesia yang menayangkan Drama Korea atau sekadar cuplikan info tentang Kpop.Dalam satu hari saja ada 3 KDrama yang bisa dinikmati.3 Kdrama yang ditayangkan oleh salah satu stasiun swasta,Indosiar.Di acara-acara infotaiment,variety show dan acar musik TV pun Kpop juga sering muncul.Ya..jadi lebih terasa haw Hallyuwave ketimbang Hollywood di Indonesia sekarang ini.
Menengok pada masa terdahulu pada episode kehidupanku,,,(agak berlemak ini kalimatnya),aku ingat  Kdrama yang pertama kali aku tonton adalah Autumn in My Heart (Endless Love) yang agakny sampai sekarang masih merupakan KDrama populer baik di Indonesia maupun di Korea sana.
Sedangkan KPop aku kenal melalui media radio.Sebuah program di salah satu saluran radio yang menyajikan musik dari negeri Gingseng tersebut.Juga karena banyak member KPop yang juga berakting di KDrama.Misalnya saja Choi Si Won.Itulah yangmembuat aku tahu apa atau siapa itu Super junor.
Super Junior......
Hedeh...jika mengingatnya aku sering tersipu malu.Sebelum aku menyukai SUJU aku terlebh dahulu menyukai SS501.Parahnya aku bahkan pernah (malah dulu sering,,sepertinya) mencibir SUJU.”Ya ampun....13 orang!!!Mereka itu mau menyanyi apa tawuran to??Nyanyi kok main keroyokan!”
Upz....maaf ya para ELF.Perkataan itu meluncur dul sekali kok.Aku yang sekarang begitu membela dan mempromosikan mereka pada teman-teman dan orang-orangHoho...:D
Selain SUJU tentu saja masih banyak sekai oyband (KPop) yang terkenal di Indonesia.Ada Shine,SNSD,DSK,JYJ,IU,Big Bang,FT Island,CN Blue,2NE1,2pm dan masih banyak bangetttt....
Seprti yang sudah,Fenomena Boyband di Indonesia...sangat kentara sekali dunia hiburan di indonesia juga meng-imitasi KPop di sana.Malah pertumbuhan boyband/girl band sangat tidakterkendali an begitu mendaak alias tak terduga dan lebai...
Aku,sebagai penggemar KPop dan mahasiswa baru studi kebudayaan Korea agaknya sedikit..(bagaimana mengungkapkannya???) “agak bagaimana gitu!!”.Bukan berartitidak cinta produk dalam negeri.Setidaknya bisa kan menciptakan sesatu yang ber-Indonesia.Yang akn lebih membanggakan tentunya.Masih banyak yang bisa membuat mata di dunia luar sana berkata “Oh..ini lo Indonesia”.Kalaupun kepepet meniru atau terinspirasi,buat yang penuh gebrakan dan wow.Jangan dengan standar pas-pasan dong (bukan berniat merendahkan ya).Akan sulit ntuk sukses atau bertahan lama
K-Lovers salut kepada KPop bukan karena mereka yang begitu in di Indonesia.Mereka banyak nilai + untuk ukuran artis.Juga lebih kepada proses.Seuah Boyand di sana tidak asal tercipta.Bukan sekadar teman nongkrong yang kemudian ingin nyanyi.Butuh waktu training bertahun-tahun lamanya untuk seorang KPop debut.Training yang bukan main-main bahkan mempertaruhkan masa remaja mereka.Ya...mereka menginginkan kesempurnaan.
Sesuatu yag instan pastilah berbeda dengan sesuau yang berproses laa.Setuju kan ????
So,sebagai generasi bangsa...apakah tidak sebaiknya kita lebih meng-Idonesiakan negara tercinta kita.Ini hlo Indonesia !! (haha...ucapan mahasiswa studi Kebudayaan dan Bahasa Korea...Apa aku bisa melaksanakan seruanku itu ya???Haha..pasti bisa...Fighting!!:D)

No comments:

Post a Comment

Name
comment