Tuesday, March 1, 2011

Fenomena Boyband di Indonesia

Jika ditanya apa yang menjadi headline di dunia musik Indonesia sat ini,,mungkin sebagian besar akan menjawab,SM*SH!!Sekarang ini hampir di acara-acara musik di semua stasiun TV menampilkan boyband ini.mereka sekarang juga beradu akting di serial berjudul "Cinta Cenat-Cenut" yang tayang di salah satu stasiun TV sebagai pemeran utama.Dunia iklan juga mereka jajaki.
Aku sendiri pertama kali mengetahui boyband ini setelah melihat MV (Music Video/Video Klip) dari single mereka yang berjudul "I Heart You".Tentu saja melalui media televisi juga.Pada awalnyakomentarku,"Hloh???ada boyband Korea nongol di TVku!!Asyik nich".Aku tambah volume TV,aku perhatikan dengan seksama,"Astagfirullah!Gubrak!!Apa-apaan ini??Kok MVnya mirip kaya No Other milik Super Junior yak?"
dari segi musikalitas dan aksi panggung sangatlah pas-pasan.Namun tak bisa dipungkiri mereka begitu komersil walaupun cukup lumayan dihujat oarang.Aku sendiri karena penasaran pada mereka,aku cari video mereka di Youtube.Aku perhatikan komentar-komentar yang ditinggalkan.Sungguh saat itu aku benar-benar menahan tertawa.Pasalnya yang menyukai (Like) video tak sampai 10 orang sedang yang tidak suka (dislike) lebih dari 100!Komentar-komentarnyapun sungguh menohok.
Tapi apapun itu,posisiku sebenarnya idak terlalu suka denagn mereka lantaran aku adalah ELF..Namun,tetap saja tidak boleh bertindak yang berlebihan dengan ikut mengolok-olok mereka.
Pernah suatu hari,belum lama (hari Sabtu tanggal 26 Februari) aku bersama-sama teman satu kelas,memanfaatkan jam kosong dengan menonton parodi MV milik SM*SH.kami benar-benar terhibur dengan vieo itu.Sungguh menggelikan dan lucu!!
Dari beberapa teman,aku punay yang salah satunya mengidolakan SM*SH karena sosok Bisma Karisma.Posisinya sering terpojok di kelas lantaran sebagian besar dari kami tidak suka dengan smash.Anehnya,walaupun kami jijau terhadap mereka,kami sering menyanyikan lagu mereka.Entah original ataupun diganti syairnya di banyak kesempatan.
Ah...mereka benar-benar sebuah fenomena.Kiata tunggu saja apakah mereka mampu bertahan dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki.

No comments:

Post a Comment

Name
comment