Friday, July 9, 2010

Kemauan,Kemampuan,Keuangan.

Salah satu kakak laki-lakiku saat aku minta pendapatnya mengenai fakultas mana yang sebaiknya aku pilih kelak jika ke perguruan tinggi menjawab,"Yang penting sesuaikan dengan kemauan,kemampuan dan keuangan".

Nah itulah,apakah ketiga-tiganya dapat berjalan beriringan?Aku mempunyai minat yang cukup besar pada satu hal yang sekarang baru aku sukai.Namun,aku tak yakin mampu dengan kemauanku.Mungkin nanti hasilnya akan nol.Bukanya bersikap pesimis,tapi jika optimis haruskah mengesampingkan realistis?

Mengenai keuangan,aku cukup bersyukur karena hal itu sering aku jadikan prioritas yang kesekian kalinya.Suatu keyakinan kuat tertanam padaku,dengan kesungguhan yang tulus maka Allah akan membuka jalan-Nya untukku menyelesaikan masalah itu.

Hingga saat ini yang paling sulit untuk aku pecahkan & temukan jawabannya adalah bidang apa sebenarnya bakatku berlokasi.Melihat dari nilai raport bagiku tidak menjamin bisa temukan jawabannya.Tidak ada nilai raport yang benar-benar menonjol pada satu bidang study tertentu.Hampir semua nilai pada setiap bidang study hampir sama."Bagaimana agar dalam 6 bulan ini aku dapat menentukan fakultas mana yang aku pilih dengan mantap sesuai dengan kriteria kemauan,kemampuan dan keuangan?"Masa depanku dipertaruhkan.....

No comments:

Post a Comment

Name
comment